Selasa, 12 Oktober 2010

jejak 6 *pacar baruku*



suka sulit kuberkata-kata. padahal aku amat lihai dalam merangkai kata. daya cakapku pun terhitung baik bahkan sangat baik. namun entah mengapa aku masih kesulitan mengungkap kata.

maka aku terkadang berusaha. menenggelamkan sang kata pada gerimis. menyuruhnya pergi bermain dan berkelakar dengannya. saat dia kembali nanti aku harap aku sudah dapat membuatnya berkelakar dalam ujung bibirku.

padahal tak begitu sulit aku berkelakar dengannya. namun terasa berat diawal. bagai terpatri sebuah gembok tanpa kunci. dan ternyata kuncinya memang tidak ada. aku harus mencarinya sendiri. dalam diriku.

berkata-kata bukan keahlianku. tapi aku rasa itu kesukaanku. bahkan kini tak ingin ku elakkan lagi. jika aku sedang jatuh cinta pada sang kata. makanya aku sedang berusaha mengerti dirinya.

pernah ku berbincang pada sang gerimis. dia berbisik jika aku beruntung dapat berkenalan dengan sang kata. dia juga teramat menyukaimu. maka mengertilah dia lebih dalam. sering-seringlah kau ajak dia untuk berkelakar dalam lisan dan tulisanmu. rangkai dia dalam setiap goresan dan ucapmu.

sang gerimis amat bijak. membuatku tersadar. semua tak ada yang tak mungkin. semua pasti bisa kita lakukan. apalagi aku sudah bersama sang kata. pasti aku bisa mengarungi hidup ini.

Tidak ada komentar: