Sabtu, 16 Oktober 2010

jejak 13 *wanita*



wanita itu tak seberuntung aku. tapi dia hanya seorang wanita. wanita yang pada umumnya berhati lembut. wanita yang pada dasarnya memang bersikap wanita.

wanita itu terkulai lemah tak berdaya. wanita itu sedang meratapi diri saat ditinggal pergi. wanita oh wanita. seperti yang namanya wanita.

wanita yang terseok-seok itu mulai tak tentu arah. wanita itu hilang akal. wanita itu entah akan kemana. tapi martabatnya tetap wanita.

wanita yang lemah. wanita tak berdaya. wanita cengeng. wanita tak berotak. wanita yang cantik. banyak sekali macam rupamu.

wanita itu bukan aku. dan ternyata memang bukan aku. wanita itu tetaplah wanita.

wanita itu memang tak sekuat besibaja. tapi wanita bisa melelehkan besibaja. wanita itu tak setegar batu karang. tapi wanita bisa menghancurkan batu karang.

wanita yang berdiri itu jelas bukan aku. wanita yang menangis itu juga bukan aku. wanita yang hilang akal itu juga bukan aku. wanita cengeng itu apalagi.

wanita-wanita itu berbeda dengan aku.
aku memang wanita. kuakui itu. tapi aku adalah aku.

Tidak ada komentar: