Minggu, 30 Oktober 2011

BDP BCA ... part 2

Kamis, 27 Oktober 2011
@ BCA Wisma Asia 1 Lt 21 Jl. S Parman Kav 79 Slipi Jakbar

“Aku ingin kamu bisa
Menghadapi segalanya
Memang berat dan tak mudah
Tapi kami akan selalu ada
Ayo..ayo ayo Indonesia Bisaa
Ayo ayo ayo bangkit bersatulah
Ayo ayo ayo kami di sini trus mendukungmu
Ayo ayo ayo lepaskan bebanmu
Ayo ayo ayo kejarlah mimpimu
Ayo ayo ayo kami di sini trus mendukungmu”

Lirik di atas Ost Sea Games yg menjadi ringtone hp gw. Senin, 24 Oktober 2011 jam 13.35 klo ga salah inget, hp gw berdering membuyarkan gw dari depan lepy gw tersayang. Nomor kantor yg sangat gw kenalin kembali menghiasi layar kaca hp gw siang itu. Gw angkat dan gw dengarkan suara mbak2 operator yg berada di ujung telpon sana.

Yupz,,syukur AlhamduLILAH ternyata mbak yg telpon tadi memberi kabar baik ke gw klo gw lolos psikotest BCA kemarin dan gw diminta untuk datang kembali memenuhi panggilan tes dinamika kelompok pada hari Kamisnya. Setelah panjang lebar kali alas kali tinggi dan gw menyatakan mengerti, akhirnya si penelpon yg berada di ujung sana menutup telponnya.

Setelah menutup telpon gw tiba-tiba mikir, apaan tuch dinamika kelompok, ga ada bayangan dan gw ga tau mesti ngapain. Dari nama test nya sey gw yakin banged klo test kli ini dilakukan dalam sebuah kelompok dan memerlukan kerja tim. Tapi mana tim gw ?? Terus apa yg mesti dikerjain besok ??? Semua pertanyaan berkecamuk dan pada berantem ga mau ngalah di pikiran gw.

Fiiuuhh ,, akhirnya gw mutusin untuk mencari info di mbah Google langsung hari itu juga. Dan cukup mengejutkan ada beberapa blog yg menceritakan tentang bagaimana perjalanan mereka dalam menjalani test BDP. Sumpah dey sangat membantu gw banged. Thanx God.

Gw baca dg sekasama dan sangat serius sampe-sampe gw ga sadar klo udah sore aja. Okey enough for today, now time for cocking.

*****
Hoaaammm,,
Hari yg dinanti datang juga, masih ngantuk sey tapi gw mesti bangun and bersiap berangkat ke gedung Wisma Asia I lt 21. Udah penasaran kaya gimana sey test kli ini.

Sampai di sana tempat duduk di ruang tunggu udah cukup penuh, secara emang gw datang udah cukup siang sekitar jam 8.35 pagi di jam gw. Baru keluar lift gw langsung disapa sama mbak2 satpam yg bilang klo gw mesti isi buku tamu dulu di meja resepsionis, sambil nulis gw ngelirik nama daftar tamu yg udah hadir saat itu. Dan ternyata udah ada 5 orang lainnya yg sama kaya gw. Yupz waktu di telpon kemaren gw di suruh bertemu sama yg namanya Ibu Ria Adriyana dan ternyata udah ada 5 orang di daftar yg menuliskan keperluan untuk bertemu dengan beliau. Analisa gw sey mereka calon rekan satu tim gw. Tapi gimana gw mau kenalan, gw ga tau orang-orangnya dan di situ banyak banged orangnya....

Sekitar 10 menit setelah kedatangan gw, mbak2 resepsionis memanggil sekelompok orang yg ternyata mereka akan melakukan Medical Chek Up (medchek). Dan akhirnya orang di tempat itu berkurang dengan sendirinya, yang tertinggal cuma 5 orang yg seperti gw perkirakan tadi. Awalnya gw ragu-ragu buat ngedeketin, tapi klo gw ga kenalan duluan ntar di dalem malah berabe. (okey Un lo duluan yg ngajak kenalan, dr pada cuma lirik-lirikan doang :p ,, hehehe)

Akhirnya gw ajakin mereka kenalan, samping kanan gw namanya Rangga (dari Univ Bakrie), trz Dina (undip), Yoshua (unsoed), Andi (dr Bangka Belitung, ga sempet tanya dr univ mana) dan terakhir Dedi (itb). Di situ yg keliatan banyak ngomong kayaknya sey si Rangga, yg lain standard dan gw hanya menimpali sesekali. Mungkin mereka pikir gw pendiem kli ya orangnya, hahaha (padahal mah klo dah kenal abstrak banged :p )...

Beberapa menit sebelum masuk ada satu orang lagi yg datang, namanya Raka dan dengan datangnya dy kelompok gw pas banged jadi 7 orang. Dan beberapa menit kemudian kelompok kita di suruh masuk. Gw piker yg ngetes cuma satu orang tapi di ruangan itu udah ada 2 orang Ibu-ibu umurnya setengah baya gitu. Okey pertama-tama kita ber-7 di suruh nulis nama pake spidol di selembar kertas putih panjang, intinya biar kita kenal sesama rekan di situ. Lalu lanjut ke pemberian masalah yg mesti kita selesaikan, masalah yg diberikan seputar Sea Games dkk. Selesai diskusi juru bicara pun menyampaikan hasil masukan dr kita semua. Abis itu kita dikasih waktu buat nambahin. Setelah selesai kita lanjut ke gamez puzzle yg cukup rumit, kali ini kita dipandu oleh ibu yg berbeda dari diskusi kelompok tadi.. Sumpah dey, ney puzzle pengen gw bawa pulang aja kayaknya. And finally kelompok kita kliengan nyelesein tuch puzzle.

Dan klo ga salah yach, kaya gini ney bentuk puzzlenya ...


Slese gamez si ibu mulai ngejelasin tenteng BDP dan semua yg terkait di dalamnya. Kita semua dengerin sambil manggut-manggut sok ngerti. Pas ditanya ada pertanyaan, semua bilang ga ada buuuuu !!

Okey slesai tinggal tunggu pengumuman lanjutan syapa yg lolos ke interview HRD slanjutnya. Nunggunya kurang lebih 15menitan. Kelompok kita keluar sambil ktawa-ktiwi cekikikan inget puzzle yg tadi, dan ga muna klo kita semua juga lagi pada dag dig dug nunggu syapa ja yg lolos ke tahap berikutnya.

Dan tiba-tiba, si ibu yg memandu kita dalam gamez datang ke meja resepsionis dan memberikan selembar kertas. Si mbak resepsionis langsung berkoar, “yakz untuk dinamika kelompok gelombang 1 ini hasilnya sudah keluar”. Buru-buru kita semua nyamperin tuch kertas, cuma Dina doang yg ogah-ogahan ngeliat. Dan akhirnya gw ga lolos ke interview HRD. Dari 7 orang dalam kelompok kita, yg lolos cuma 3 orang yaitu Dina, Andi dan Rangga. Tapi selama blom di sms atau di email klo kita ga lolos gw sey masih santai ja, berpikir klo gw Cuma belom di interview hari itu, hehehe :p

Tau nama gw ga ada di daftar, akhirnya gw dan 3 orang lainnya memutuskan buat ke lift dan pulaaaaangggg....

*****
By : NauNchumi

Tidak ada komentar: